Apa kabar Mobil Esemka (SMK) Solo ?

Masih pada ingat dong sama mobil buatan SMK di Solo yang sempat jadi perbincangan di media karena didukung oleh Walikota Solo, Pak Joko Widodo. Setelah Dilakukan uji emisi di jakarta beberapa bulan yang lalu, sepertinya tidak ada lagi kabar terbaru dari Mobil Esemka ini . Memang sih pada uji emisi waktu itu mobil esemka dinyatakan belum lulus emisi. Namun bukan berarti peluncuran dan pembaharuan mobil ini harus terhenti kan.

Seperti yang pernah diungkapkan Pak Jokowi, bahwa selama ini banyak karya anak bangsa yang bagus namun karena kurang nya perhatian pemerintah, karya-karya ini tidak tereksplorasi dengan baik sehingga namanya tenggelam begitu saja. Nah, apakah mobil esemka ini akan seperti karya-karya anak bangsa lainnya yang tenggelam begitu saja namanya karena tidak mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah ? . Kabar-kabarnya sih siswa-siswa smk yang mengerjakan mobil ini terus berusaha untuk memperbaiki dan mengupgrade segala kekurang yang dimiliki oleh mobil esemka ini. 

Bahkan pemerintah Jepang juga merasa tertarik untuk membantu pengerjaan mobil ini. Kedutaan besar Jepang, Yoshinori pun penasaran ingin melihat langsung bentuk dari mobil esemka, bahkan beliau memuji bahwa mesin yang dimiliki mobil esemka cukup bagus. Ya semoga saja pemerintah lebih memperhatikan potensi dalam negeri seperti ini, karena bukan tidak mungkin suatu saat kita akan menjadi salah satu negara pengekspor otomotif di dunia seperti Jepang. Maju terus pendidikan Indonesia, maju terus buat anak bangsa.

Ghandi Biru

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram