Danau Toba Oh Danau Toba

Sangat beruntung rasanya bisa tinggal di Indonesia, khususnya bagi saya Sumatera Utara . Betapa tidak, apa sih yang tidak ada di negeri ini ? Sumber Daya alam, flora dan fauna, wisata alam, pantai, gunung, danau, hutan, semua ada disini. Dan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman saat melakukan touring bersama teman-teman saya menuju Kota Prapat, Danau Toba.

Kalau melirik dari sejarah, secara ilmiah Danau toba terbentuk karena terjadinya ledakan gunung berapi pada 73.000 sampai 75.000 tahun yang lalu. Namun jika dilihat sejarah legendanya, Danau ini katanya hasil kutukan seseorang yang beristrikan ikan berwujud manusia yang kemudian memiliki seorang anak yang cukup nakal sehingga sang ayah menyebut anak itu sebagai anak ikan dan terjadilah banjir bandang yang menyebabkan terbentuknya Danau toba.

Pada tanggal 8 Oktober 2012 kemarin, saya dan rekan-rekan satu komunitas yang kami sebut Touring Memorize Community (TMC) melakukan touring yang cukup jauh yaitu menuju Parapat (Danau toba) Sumatera Utara, setelah sebelumnya melakukan touring ke Air Terjun Sipiso - Piso. Kami mulai berangkat sekitar Pukul 19.00 Ba'da Maghrib, dan sampai ditujuan pukul 24.30 wib. Sesampainya disana, langsung saja mencari penginapan yang murah, luas, dan bagus. Kami memilih untuk menyewa penginpan di mess TNI AL yang harga satu kamar permalamny hanya Rp.100.000 .

Dan, ini lah foto-foto saat saya dan anak-anak TMC selama di Danau Toba, mulai dari Parapat, naik kapal, hingga sampai di pulau samosir :








Sesampainya di Pulau samosir (Tomok), yang tidak boleh dilewatkan adalah berfoto dengan patung sigale-gale dan mengunjungi makam Raja Sidabutar dan Raja-raja lainnya, maka anda akan disuguhi oleh situs peninggalan sejarah seperti foto-foto dibawah ini  .









Terimakasih sudah mengikuti perjalanan saya di Danau Toba, sampai Jumpa di petualangan-petualangan berikutnya. Cintailah wisata alam Indonesia.

Ghandi Biru

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram