Kawah Putih Dolok Tinggi Raja, Surga Di tengah Belantara

Lagi-lagi pengalaman basi yang saya posting nih, hehe. Iya karena saya berkunjung ketempat ini pada bulan 10 tahun 2014. Tapi jangan salah dulu, ini postingan pasti menarik buat teman-teman yang belum pernah berkunjung ketempat ini.

Kawah putih yang terletak di daerah dolok tinggi raja , sumatera ini merupakan sebuah bukit kapur yang menghasilkan belerang dan sumber air panas. Untuk menuju ke tempat ini tidaklah mudah, bahkan sangat sulit khusus nya buat yang belum terbiasa melakukan touring. perjalanan awal dari Kota Medan Medan – Lubuk Pakam – Galang – Dolok Masihul – Dolok Tinggi Raja, dengan jarak tempuh sekitar 2 setengah jam. Untuk perjalanan dari Medan menuju Galang jalannya sih masih bagus dan beraspal. Tetapi ketika anda memasuki daerah dolok masihul dan tinggi raja, disini lah tantangannya, Jalanan berbatu kita tempuh sekitar 20 km, dengan kondisi menanjak dan menurun sebagaimana jalanan pegunungan yang dikelilingi hutan. Bisa anda bayangkan sendiri bagaimana suasana di tempat itu. 

Terasa lelah, pegal dan ingin pulang saja tentu akan kita rasakan ketika kesana. karena memang anda harus benar-benar control ketika mengendarai motor menuju tempat ini . Apalagi jika anda berboncengan, resiko ban bocor dan velg baling akan menanti anda, hahaha. Tapi jangan khawatir, pemandangan nya cukup sepadan kok, jaranga-jarang ada kawah seperti ini di tengah hutan belantara. Berikut ini foto-fotonya :









BACA JUGA POSTINGAN SAYA LAINNYA :

BENTENG INDRA PATRA ACEH, PERJUANGAN YANG TERLUPAKAN

MY ADVENTURE 

Ghandi Biru

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram