Berarti kah hari pahlawan ?

Ratusan tahun negara ini dijajah , mereka (para pahlawan) tanpa rasa takut dan pamrih berjuang mati-matian untuk membela Indonesia. Mereka bukan  islam, bukan kristen , bukan agama lainnya, bukan jawa, bukan aceh, bukan sunda, dan bukan suku lainnya, melainkan satu kesatuan yang berjuang bersama-sama atas nama Indonesia. Ditengah malam yang senyap mereka tidak bisa tidur, di siang hari yang benderang mereka tidak bisa berjalan dengan nyaman. Ketika para komunis membombardir hakikat dan hak-hak rakyat Indonesia, memperbudak dan menjadi dalang dari kemiskinan orang Indonesia.

Mereka selalu siap siaga mengangkat senjata, mempertaruhkan nyawa membela Indonesia, bergerilya dimalam hari tanpa rasa takut, dengan jiwa kesatria yang berkobar. Patriot-patriot yang pemberani dengan selogan mereka "Merdeka Atau Mati", mematahkan pertahanan komunis secara perlahan. Tertembak adalah hal yang biasa bagi mereka, itu hanya sekedar luka kecil dibandingkan rasa sakit yang akan dirasakan dimasa depan akibat penjajahan yang tiada henti.

Ironis memang, setiap tanggal 10 November kita memperingati nya sebagai hari pahlawan, tapi pernahkah kita menghargai jasa para pahlawan ? bisa kah kita berdiri tegak sepanjang mengikuti upacara bendera? mampukah kita tetap memberi hormat kepada sang saka merah putih yang dengan mudah nya dikibar kan saat ini. Padahal kita tau bahwa untuk mengibarkan bendera merah putih dimasa lampau, sangatlah sulit bahkan berakhir dengan jatuhnya darah dan air mata?

Tak ada lagi yang bisa kita lakukan untuk bangsa ini selain menghormati jasa mereka (para pahlawan) dan memberikan prestasi untuk Indonesia. Jangan hanya memperingatinya setiap tahun, tapi ingat,hargai, dan kenanglah jasa mereka, hingga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi sebagai rakyat Indonesia.


Ghandi Biru

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram